Sabtu, 31 Mei 2014

Everything change

Haiii guys!!!
Sekarang gue mau naik kelas 2 SMA loooo (amin). Setelah menempuh beribu ribu rintangan yang menghalang, beribu ribu ujian dan tugas yang menggunung, beribu ribu remidi yang menerjang and finally akhirnya sekarang udah masuk ke waktu liburan. Ini kalimat memang paling sesuai dengan apa yang kita hadapi efek kurikulum 2013 nihh. Jadi banyak materi yang harusnya dipelajari di kelas 12 nanti, udah kita hisap duluan tu pelajaran dikelas 1. Gue juga gak ngerti, apa yang memotivasi kementrian pendidikan Indonesia tercinta membuat kurikulum seperti ini. Kita jadi terpacu buat naikin nilai, bukan naikin pengetahuan. Walaupun guru guru banyak yang bilang "nilai tu gampang, yang penting ilmu yang kalian dapat!!". Ya tapi tetep aja, kalau nilai jeblok juga kita kita mikir. 
Oh iyaa guys, kok jadi bahas kesana yaaa. Muup muup salah fokus. Wkwkwkwkwk
Sekarang banyak yang berubah ya guyss, contoh aja guee. Yang dulu SD masih macam cabe cabean sampe sekarang gue SMA yang udah macam gak jelas, tapi punya tujuan hidup yang jelas men. Gue yang dulunya rusuh akut, sampai sekarang yang galauers akut wkwkwkwk. Gak galau galau banget sih sebenarnya. Temen gue juga banyak banget yang berubah, mulai dari cara bicara, kepintaran, kegaulan sampai bentuk badan. Semakin tua orang, memang pasti semakin banyak perubahan yang terjadi dan semakin banyak pula ilmu serta pengalaman yang didapat. Banyak banget kata kata bijak yang bertebaran didunia, tapi kalau menurut gue semua benar, tergantung dari sisi mana kita melihatnya. Mungkin ada yang setuju dan ada yang tidak setuju. Karena didunia ini, bermilyar milyar atau gak tau deh pokoknya banyak orang hidup dengan sifat, karakter yang berbeda beda. Dan semua orang gak mungkin punya satu pemikiran yang sama. Pasti ada yang berbeda walaupun hanya sedikit. Kalau menurut gue yaa kata kata bijak atau quotes yang paling bagus itu "Be Your Self and Do the Best For Your Self". Tujuan hidup, masa depan semua itu ada ditangan loooo. Kata kata bijak atau quotes itu cuma buat motivasi kedepan aja. Bukannya diikutin semua. 
Kok jadi out of topic terus yaa?  
Inilah dunia, semua orang, lingkungan bisa berubah kapan aja. Gak kenal waktu dan usia. Gak kenal sedih maupun senang, kaya maupun miskin because live is never flat. Wkwkwkwkw makin malam makin keren aja kalimat kalimat gue. Oke, sampai bertemu di post post berikutnya yaaaa, dadaaaaa :3



Tidak ada komentar:

Posting Komentar