Kamis, 19 Juni 2014

Cobalah Hal yang Baru!

Hai guyss, how are you today??? 
Hari ini, gue mau membahas tentang Organisasi maupun ekskul dilingkungan manapun. Yaaaa yang paling utama buat anak anak SMA nih dan SMP. Guyss, bagi kalian yang belum punya ekskul ataupun ikut suatu organisasi, sebaiknya segeralah masuk dalam organisasi apapun deh yang penting berbau positive. Whyyy?? Gue bicara kayak gini karna memang banyak banget pelajaran yang bisa kamu kamu dapetin diorganisasi atau ekskul tersebut. Banyak kesan kesan dan pengalaman pengalaman juga yang bisa kamu kamu dapetin dari organisasi maupun ekskul tersebut. Gini yaaa, dalam suatu organisasi itu banyak terdapat orang orang yang usianya lebih tua dan lebih muda dari pada kamu. Dan yang paling utama semua orang dalam organisasi tersebut punya sifat yang berbeda beda. Nah, apabila pas organisasi tersebut punya acara. Pasti kalian akan dibagi jadi beberapa sie. Ada sie.acara, sie.humas dsb. Dan dalam kondisi tersebut kalian harus bekerja sama dengan orang orang yang mungkin kamu baru kenal, yang punya sifat beraneka ragam untuk menjadikan acara tersebut menjadi perfect. Nah, disitulah kamu akan belajar memahami orang lain, mengenal sifat sifat orang, belajar menerima suatu keputusan, mengalah, negosiasi, dan masih banyak lagi. Kamu juga akan banyak merasakan hal hal baru yang awalnya kamu tidak mengerti dan melatih mental pula. Dan yang tidak ketinggalan penting kamu akan dilatih cara mengontrol diri, menahan amarah, menghormati, menghargai satu sama lain, mengambil keputusan dan belajar bertanggung jawab atas semua yang telah kamu lakukan. Kemudian didalam suatu organisasi juga mungkin akan tumbuh rasa kekeluargaan, saling memiliki, perduli satu sama lain, kekompakan, dsb. Tapi gue akui, rasa ini rasa yang paling sulit didapat. Terkadang membutuhkan waktu sangat lama untuk mendapatkan rasa ini. Tapi seiring berjalannya waktu pasti rasa ini akan tumbuh perlahan dengan sendirinya kok. Mungkin gak sampai 100%, tapi setidaknya rasa ini sudah tumbuh walaupun tidak sampai 100% juga itu udah sangat baik. Dan berfikirlah positif, jangan berfikir negatif dulu sebelum tau atau melaksanakan suatu pekerjaan. Jangan kayak gueehh!! Menurut pengalam yang pernah gue alami, ini sangat berdampak banget akan hasil kerjaan. Walaupun terkadang fikiran negatif ini memang manusiawi banget sihh tapi setidaknya ditahan dikit lahh, walaupun beratttt beanget. Okey, sekian dulu yaaaa and dadaaa sampai berjumpa di post post berikutnya yaaaw :3

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar